Modern Baal Worship

Though in a different form, idolatry exists in the Christian world today. Also exists in Adventist daily life. Do you worship God or Baal?
[FACT]
menyembah baal pada zaman dahulu, bisa sampai mengorbankan anak sendiri (2 Raja 17:17).
[Thesis]
Ih, gw ga bakal kayak gitu! Gw ga bakal ngorbanin anak gw untuk baal. gw bukan penyembah baal.
[Study]
Penyembahan baal membuat kita tidak dapat lagi melihat sesuatu yang kita lakukan itu baik atau buruk.
(1 Kings 16:31) And it came to pass, as if it had been a light thing for him to walk in the sins of Jeroboam the son of Nebat..
“it had been a light thing for him”
ga kok, ternyata mengorbankan anak sendiri “sampai menjadi” hal yang ringan bagi Israel (2 Raja 17:17)
?
Seberapa sering kita pikir kita tidak menyembah baal (karena hal itu sudah terlihat ringan bagi kita), padahal kita sedang berbuat yang sangat aneh di mata Tuhan? DI DEPAN mata Tuhan. Sangat bertentangan dengan hukumNya?
think. i give you one.
kita korbankan diri kita, demi mengerjakan tugas kuliah, harus begadang. “Bukan mahasiswa namanya kalau ga bisa begadang” –> sudah jelas satan quotes. memutarbalikkan firman Tuhan. (Psalms 127:2 NLT “It is useless for you to work so hard from early morning until late at night, anxiously working for food to eat; for God gives rest to his loved ones.”)
high heels. sorry. okay.
boys, sexual things. sexual mind. (or is it just for boys?)”it had been a light thing for him”
ah, semua cowo juga mikirin itu mulu. ah namanya juga cowo. <– again, satan quotes. please. kita bukan mau jadi cowo, tapi mau jadi anak Tuhan. be converted.
Sanctify your laptop boys! “I know what you done” Jesus said.
Sanctify your web browser!
Sanctify your mind!Tuhan akan ganti jutaan kiloByte yang kalian hapus dengan hal yang lain. Ingat cerita Abraham, Sudah ada domba yang ditaruh untuk menggantikan sesuatu yang kita korbankan. Malaikat bersukacita. Segenap surga menantikan pertobatanmu.
Berdoa. Biarlah kita dapat semakin jeli melihat dosa sebagai dosa. Perbuatan jahat sebagai perbuatan jahat. Belilah minyak untuk melumas mata itu dari Tuhan, (Why 3:18)sebab tidak ada lagi waktu. we are in the last days of prophecy’s timeline!
Semoga semakin hari kita semakin dekat ke Tuhan, bukan hanya sebagai “doa hafalan” kita, tetapi benar benar mau diubahkan. Please, be converted. together. God is waiting for us. Kita yang sibuk menyembah berhala.
FURTHER READING: Modern Baal Worship

Leave a comment