Pendahuluan yang Seru

Tugas pendahuluan akhirnya diberikan. Bentuknya bahkan tidak dijilid, hanya fotokopian yang di jegrek (bahasa apa ini). Dan ternyata di dalamnya terdapat 55 soal (untuk 2 modul)!! what?? tapi untungnya dengan memasuki kelas responsi, para mahasiswa yang datang boleh hanya mengerjakan 46 soal. Wow, berkurang (hanya) 9!

Dengan kebaikan kak kordas, kami diberikan waktu 27 jam untuk menyelesaikannya. Wah baik sekali, tahun lalu saja cuma 24 jam! Ya, ini memang osjur berkedok praktikum.

Dengan inovasi baru dari angkatan saya, kami berhasil menemukan cara untuk menyelesaikannya(tentu saja rahasia). Cara tersebut ternyata sangat seru, tetapi masih kurang efektif. Dan jam 3 hari berikutnya, saya berhasil bertahan dan menyelesaikan tugas pendahuluan ini. Total jam mengerjakannya (walaupun tidak semuanya dikerjakan sendiri) bagi saya adalah 10 jam. 10 sks, enough said. Banyak teman saya yang tidak tidur, yang cabut kelas pagi, bahkan yang depresi (ini bohong).

Dan pengumpulannya pun harus bareng-bareng satu angkatan. Apa maksudnya saya juga tidak paham. Yang pasti itulah salah satu aturan yang diterapkan pada praktikum MME ini. Masih banyak peraturan lainnya yang berbeda dengan peraturan praktikum yang sudah pernah saya lalui.

Tapi ini semua belum selesai, saya akan tes lisan hari jumat depan, beruntunglah masih ada 5 hari untuk belajar (yakin?). Semangat bagi kalian yang nim awal akan langsung bertemu trafo hari senin dan lebih semangat lagi bagi kalian yang belajarnya trafo malah ketemu mesin DC pada hari senin!

Wah, keinginan menulis saya sebenarnya masih banyak, tapi apa daya tubuh ini meminta istirahat. Jadi, selamat malam! sampai jumpa di post berikutnya

Mengeluh tidak akan menyelesaikan soal di depanmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s