He will make a way (chat version)

  • Andre Kevin Simanjuntak

    awalnya, gw diajak sama anak UNIKOM 2008, dia anggota IMAB yang aktif gitu loh, cewe, dan aktif banget (sampe 2 kali disebut aktifnya)

    trus waktu itu gw sih bilang iya iya aja, soalnya kan masih lama, gw asal jawab aja

    pas udah sisa seminggu, gw baru mikir, ah males ah,

    gw ajak Lia, dia pulang ke jakarta

    yaudah gw kira gw ga kenal siapa siapa juga, jadi males

    hari itu tuh, harusnya latian nyanyi buat kesana gitu,

    gw telpon nyokab, ceritain ttg ke jogja, trus kata nyokab “kalau capek gausah aja bang, kan udah mau ujian”

    trus gw mikir, iya juga, udah didukung nih ama ortu (buat ga dateng)

  • Adeline Melissa Pardede

    okee truss

    hahaha dasarr

  • Andre Kevin Simanjuntak

     tapi entah kenapa gw malah tetep ke arah gereja (naik mobil)

    gw mikir paling ngga gw ijinnya ketemu langsung lah

  • Adeline Melissa Pardede

    wiii….. roh kudus yang nyetirin

  • Andre Kevin Simanjuntak

    sampe di gereja, gw belum parkir nihh

  • Andre Kevin Simanjuntak

    gw males gitu jadinya berenti, soalnya kan gerejanya di samping jalan

    gw lewatin deh tuh gereja 1x

    trus gw belok lagi ke gereja (emang jalan pulangnya rada muter)

    nah disitu gw berenti

    hahaha

    trus gejolak hati, bergumul gitu,

  • Adeline Melissa Pardede

    waaa… seru tuhh.. gejolak2 hatii…

    hahaha

  • Andre Kevin Simanjuntak

    pokoknya tiba-tiba aja gw pengen ikut, dan gw tiba-tiba masuk deh ke gereja

    oiya, agak ga nyambung dikit

    tadinya rencana gw tuh, kalau ga ikut ke jogja :

    jumat malem, latian voli, sabtu siang gereja sampe jam 11 doang trus main softball, minggunya gw ngurus Unit kegiatan mahasiswa

    udah kacau banget tuh, ga ada kudus2nya sama sekali

  • Andre Kevin Simanjuntak

    nah, lanjut lagi

  • Adeline Melissa Pardede

    ok ini seru banget cerita lo (suer) hahaa

  • Andre Kevin Simanjuntak

    gw masuk, eh ada si kakak tadi (anak 08)

  • Adeline Melissa Pardede

    tunggu dulu

    lo udah netapin ikut sebelum ketemu mereka kan?

  • Andre Kevin Simanjuntak

    iya, pas turun di mobil itu

    padahal nyokab gw masih mikir gw batalin

    lanjut lagi, dan dengan talenta dia (namanya Kak Adhe Simbolon) “mengajak siapapun walaupun baru kenal”

    gw makin asik aja disitu, lagunya juga udah kangen banget gw nyanyi lagu gereja

    hahaha

  • Andre Kevin Simanjuntak

    yaudah akhirnya gw mutusin ikut, dan malemnya gw bilang ke nyokab

    abang ikut aja sama IMAB itu, dan nyokab gw “iya”in dan pesen biar tidur cukup aja disana

    oiya, si kak Adhe ini tanpa persetujuan langsung nunjuk gw jadi “bacaan persembahan”

    makin susah gw nolak, hahaha, dasar trik trik jitu nya

  • Adeline Melissa Pardede

    hahaha dasar si ka adhee

  • Andre Kevin Simanjuntak

    yaudah, gw siap-siap, jumat sore berangkat,

  • Andre Kevin Simanjuntak

    ooh, naik kereta ekonomi del

  • Adeline Melissa Pardede

    kirain naik mobil….

    oke oke laluuu

  • Andre Kevin Simanjuntak

    yang berangkat 16 orang, gw pas berangkat cuma kenal 3

    untungnya ada lagi nih, orang macem kak adhe, tapi cowo, dia luwes, bikin semua nyampur gitu

  • Adeline Melissa Pardede

    jadi pengen kenal ka adhee

  • Andre Kevin Simanjuntak

    yaudah, akhirnya gw ngerasa nyaman juga,

  • Andre Kevin Simanjuntak

    ntar gw kasih tauu

  • Andre Kevin Simanjuntak

    trus, yang bawa khotbah ternyata alumni ITB 2004, pertambangan

  • Andre Kevin Simanjuntak

    itu salah satu yang gw syukuri juga, jadi kenal alumni, paling ngga gw ngeliat ada yang udah keluar dari sana dan tetap aktif di gereja

  • Andre Kevin Simanjuntak

    ya, selama di jogja nya sih pelayanannya biasa aja, bahkan salah nada dasar nyanyinya hahaha

  • Adeline Melissa Pardede

    buahahahahah

    fail

  • Andre Kevin Simanjuntak

    malemnya bikin acara kesaksian gituu, disitu banyak cerita, trus minggunya jalan-jalan doang, sampe malem balik lagi ke stasiun

    langsung ke berkat2nya aja yaaa

    gw ga sabar cerita

    hahahaha

  • Adeline Melissa Pardede

    asik!

    mauuu denger hehehe

  • Andre Kevin Simanjuntak

    baca aja, gabisa dengerr

    yang paling berkesan tuh, kesaksian dari si ketua IMAB nya, anak 09, cewe.

  • Adeline Melissa Pardede

    ohiyaa hehehe

    kenapaa dia

  • Andre Kevin Simanjuntak

    jadi rencana ke jogja ini udah dari maret, semacam proker nya dia gitu, udah lama banget.. tapi kehambat terus, dari masalah dana, orang yang mau ikut, dan dari lain-lain katanya

    dia udah berdoa terus, tapi tetep susah

    sampe november bahkan

  • Andre Kevin Simanjuntak

    nah setelah itu, dia mikir, apa yang salah, ternyata, awalnya itu, proker ini bertema “vacation” dengan pelayanan diselip didalamnya

    jadi kita ke jogja, untuk liburan, dan melayani di PA doang

    nah, pas diganti jadi “pelayanan” berbonus vacation,

    jadi kita melayani bener-bener dari gereja masuk, sampe tutup sabat, sampe acara malem minggu, dan bonusnya adalah vacation di jogja hari minggu

    itu katanya semua langsung gampang..

  • Adeline Melissa Pardede

    wiiiii

    coool

    aiss

  • Andre Kevin Simanjuntak

    orang jogja nya langsung nerima, yang ikut banyak, dana cair gampang

    yaudah, rabu malem mereka rombak semua proposal

    gitu, keren deh, gw merinding sendiri pas denger disana

  • Andre Kevin Simanjuntak

    truss,

    penginapan, kita make 2 kamar untuk 15 orang..

    kebetulan cewe cowo sama jumlahnya

    padahal ada aturan maksimal per kamar 4 orang, dan si pemiliknya udah ngeliatiiiiiin terus gitu

    pas bayar, eh ternyata malah lebih murah dari harga biasa, padahal udah siapin uang lebih gitu haha

  • Andre Kevin Simanjuntak

    truss, pas hari minggu

    oiya ada budget nyewa mobil juga, tadinya gede, ternyata dapet pinjeman dari orang jogja

    minggunya ke daerah pantai di jogja, jalannya 2 jam naik mobil

  • Adeline Melissa Pardede

    gue kira pemiliknya bakal ngomel2 haha

  • Andre Kevin Simanjuntak

    pokoknya entah ada angin apa, pas perjalanan pulang semobil nyanyi nya lagu gereja terus,

    ganti ganti, dari AYS, Lagu SIon, lagu bahasa indonesia

  • Andre Kevin Simanjuntak

    ini gw berkesan banget

    ga bakal gw temuin yang kayak gini di tempat lain

  • Andre Kevin Simanjuntak

    di situ gw sadar, mereka advent. advent. bukan kristen yang lain, yang selama ini gw ikut jalan-jalannya

    satu-satu gw liatin, gw agak gak percaya gitu hahaha

    ternyata banyak yang berjuang juga di bandung ini, selama ini gw kesepian sih kayanya, gw salah menjauhi pertemuan2 advent, gw jarang PA, seringnya tidur di kosan, cuma di semester ini doang, gw beberapa kali ke UNAI, gereja di sana, tapi tetep ga PA,

    sepii.. ahahaha, curhat

    oiya, setelah itu ke malioboro

    padet banget tuh jadwalnya, nyampe jam 18.30, jam 20.00 harus udah di stasiun

  • Adeline Melissa Pardede

    seriusss cerita lo keren ndre

  • Andre Kevin Simanjuntak

    beberapa orang ngebalikin mobil sewaan,

    gw ama beberapa yang lain turun,

    gw kepisah sendiri gara2 pengen ke kamar mandi,

  • Andre Kevin Simanjuntak

    eh pas keluar, hape gw habis batere, udah merah tapi belum “off” tulisannya

    udah deket jam 20 gitu

  • Andre Kevin Simanjuntak

    langsung gw telpon, untung ada nomer nya anak IMAB

    ternyata mereka udah ga di malioboro, mereka di apa patok gitu, oiya bakpia patok

    gw lari deh, nanya tukang becak, tukang ojek hahaha

    untungnya pas sih sampe, ketemu mereka, jemputan mobil dateng, dianter ke stasiun

    nyampe stasiun, kereta ternyata pas baru dateng, dan begitu kita duduk di dalem kereta, jesss jalan

    gw ga ngerti kenapa, pokoknya kayak udah deadline banget gitu

  • Adeline Melissa Pardede

    waaa timingnya perfect banget

  • Andre Kevin Simanjuntak

    bagi gw itu paling berasa, gw kan lari dari malioboro ke bakpia patok hahaha

    ga beli apa2, (padahal emang ga ada duit)

    nah, pas di kereta kan cerita cerita,

    mobil gw ngebanggain gitu, “tadi kita pas pulang dari pantai, 2 jam nyanyi lagu gereja terus”

    ternyata, mobil satu lagi juga!

    langsuung semua sadar gitu

    ini kocak, tapi waw

    tapi kocak, tapi hebat

    hahaha

    oiya, dua terakhir..

  • Adeline Melissa Pardede

    waaa

    10 lagi juga gppp

    hahaha

  • Andre Kevin Simanjuntak

    jadi, lo mungkin belum tau, gw di itb jadi ketua unit mahasiswa gitu, panahan hehehe

  • Andre Kevin Simanjuntak

    nah, gw harus bikin proker proker gitu kan

  • Andre Kevin Simanjuntak

    ternyata ada deadline pengumpulan proposal proker tanggal 5 desember. ini gw udah tau dari hari selasa sebelum berangkat itu,

    ada proker gede, satu

    nah itu kacau banget, gw kan serah terima jabatannya agak telat, gara2 ada masalah di bp sebelumnya, jadi gw belum sempet banget bikin proposal blablabla

  • Adeline Melissa Pardede

    truss

    prokernya yg gede apa

    hehe

  • Andre Kevin Simanjuntak

    ooh, kejuaraan panahan nasional

    jdii, pas selasa sampe jumat sebelum berangkat, gw ngumpul kan ama BP gw,

  • Adeline Melissa Pardede

    wadooh berat hahaa

  • Andre Kevin Simanjuntak

    tapi belum jadi-jadi proposal, bahkan Rancangan Anggaran Biaya pun masih kasar banget

    tapi pas gw di jogja entah kenapa gw ga mikirin itu sama sekali

    pas pulang, di kereta baru kepikiran

    hahaha

    udah tanggal 3 tuh, hari senin

    padahal harus bales hutang tidur paling ngga 1 hari bakal habis kepake

    gw bisa aja sih ngasih tugas ke orang lain, dan emang udah gw titip tugas itu ke wakil gw,

  • Andre Kevin Simanjuntak

    tapi ternyata dia sakit……. dn gw baru tau nya tuh pas pulang

    trus, yaudah gw udah susun lah, jadwal begadang gw untuk bareng2 buat itu, smpe deadline hahaha

    tapi pas smpe bandung, trus sampe kosan, dan gw ngecas (kan dari semalem ga ada batere)

    ada sms masuk

    dari Lembaga Kemahasiswaan

    ada pertemuan sore ini, mengenai dana proker tahun 2013

    oiya, jadi intinya itu, tadi kalau gw ga bisa selesaiin proposal sampe tanggal 5 desember, proker ini ga bakal dianggep ama kampus, dan ga bakal dibantu dana nya

    padahal gede kan tuhh

    setelah kuliah, dan sorenya ikut acara itu,

    WAW

    semua terjawab

  • Andre Kevin Simanjuntak

    ternyata keputusan baru dikeluarkan, deadline mundur jadi tanggal 12, dan BUKAN dlam bentuk proposal, cuma dalam bentuk RAB

    blas

    hilang semua beban di pikiran

    God will make a waay

  • Andre Kevin Simanjuntak

    gw tidur dari jam 7 sore sampe 6 pagi besoknya, pulass

  • Adeline Melissa Pardede

    peng 3 :11

    hahaha bales yah

  • Andre Kevin Simanjuntak

    dan, sekarang udah lumayan RAB nya, besok finishing hahaha, doain biar ga ada aneh2 ya del

    ::)

  • Andre Kevin Simanjuntak

    sudah selesaii

  • Adeline Melissa Pardede

    eh gue boleh kasi masukan ga nih hehe

  • Andre Kevin Simanjuntak

    capeek ya ngetik hahaha

    tapi seru

    wah apa apa

  • Adeline Melissa Pardede

    haha iyahh

    jadi tuh….

    hmm sebenarnya lo ngerasain berkat itu bukan karena berada bersama orang2 advent…

    tapi lo kemarin bersama dengan orang2 yang deket sama Tuhan

    gak semua orang advent deket sama Tuhan (true story)…

    banyak juga orang advent yang cuma legalitas

  • Andre Kevin Simanjuntak

    hmm, bener jugaa

    setuju setuju

  • Adeline Melissa Pardede

    nah kalo misalnya…. lo lagi deket sama orang advent yang legalitas itu… pasti ga akan serasa kaya kemarin deh

    begituuhh

    hehehe

  • Andre Kevin Simanjuntak

    iya sih, orang kayak kak adhe tuh yang bikin “takluk”

    mudah2an ini ga cuma sementara, gw pengen gini terus haha

    oiyaa! ada lagi

    jadi tanggal 8 ini sebenernya ada kuliah kunjungan ke Pembangkit Listrik gituu

    sabtu tuh

  • Adeline Melissa Pardede

    yap sebenarnya bukan karena kak adhe nya si… tapi gue yakin karena si ka adhenya ngomong dulu sama Tuhan biar bisa naklukin eluuh hehehe

    wii oke oke…

  • Andre Kevin Simanjuntak

    udah kira2 3 minggu yang lalu direncanain ama dosen segala,

    gw juga udah fix ikut tadinya, dan bersedia mobil gw jadi transport kes

    tapi pas di jogja

    setelah malem kesaksian itu

    ada beberapa yang gw dapet, “kita ditaruh diluar unai pasti ada tujuannya, ada rencana yang dikasih tuhan, tuhan tidak akan memberi pencobaan lebih dari yang kita sanggup”

    trus,

  • Andre Kevin Simanjuntak

    “jangan pernah berkompromi dengan tuhan masalah hari sabat, sekali kau tergiur, lebih mudah lagi untuk yang brikutnya”

    dan itu gw langsung tersentak

    jujur, gw udah sering kompromi

    terlalu sering

  • Adeline Melissa Pardede

    yap

    Tuhan udah manggil kep…..

  • Andre Kevin Simanjuntak

    dan kalau lo tau, gw masuk itb lwat usm kan, da itu hari sabat

    tadinya gw pikir, yaudah sekali aja, yaudah 2 kali aja, yaudah setahun ini aja, yaudah pas kuliah aja,

    lama-lama ga susah nentuin buat ga gereja, dan gw mikir secara postmodern

    gereja kan ga harus di gereja, kalau baaca ss di kosan juga udah gapapa, daripada tidur di geejra

  • Andre Kevin Simanjuntak

    makanya gw gampang banget nentuin yang buat tanggal 8 itu

  • Andre Kevin Simanjuntak

    gw mikir juga, ntar gw lulus, sukses, baru gw pimpin keluarga gw bersabat, gw bantu gereja

    tapi tiba-tiba ada kalimat terucap disana

    “sukses bukan hanya datang dari tuhan, jika setan melihat sukses akan membuat kita lebih jauh dari tuhan, setan akan membiarkan kita sukses”

    jegeer

  • Andre Kevin Simanjuntak

    apa rencana gw yang tadi itu bisa berhasil, apa gw bakal keasikan “tidak ke gereja”

    pendek cerita gw putusin gw bakal batalin pergi gw, gw ngomong ke dosennya, gw minta maaf ke orang transportasi, dll

    walaupun gw masih ada rasa ga enaaaak banget nyeritain situasi “gw advent” ke dosen

    itu salah satu yang bikin gw bingung banget, karena kesepian sih gw rasa, ga ada yang dukung

    trus selasa kemarin gw coba datengin dosen yang bersangkutan, tapi beliau ga ada di tempat

    dan tadi siang gw dapet kabar, kunjungannya ditunda jadi SENIN

    kacau,

    merinding gw

  • Adeline Melissa Pardede

    kesepian maksudnya? advent di itb banyak yg ga tau?

    itu bukan kebetulan kep

    wow

    cooooooooool

  • Andre Kevin Simanjuntak

    tapi akhirnya dapet kabar lagi, acaranya BATAL hahahahaha, gajadi tahun ini

  • Adeline Melissa Pardede

    selamat selamat……. hahaha

  • Andre Kevin Simanjuntak

    mungkin tuhan tau, gw masih belum berani bilang sendiri ke dosen, jadi dia punya cara sendiri, tanpa gw harus ke dosen, hari nya pindah sendiri

    kesepian tuh gara2, dikit anak ITB yang advent, trus 4 semester kemarin gw gaperna dateng acara IMAB,

    baru semester ini, gw coba-coba

    dan drastis bung, gw serem banget ini, tuhan kuat banget

  • Adeline Melissa Pardede

    Tuhan emang punya banyak cara buat manggil semua orang

    btw, welcome home ndre! no turning back hehehe

5 comments

Leave a Reply

