Acara PA #1 “Sketsa”

Pertama kali dilihat pada acara PA oleh Jemaat Kayu Putih yang melayani di Jakasampurna.

Jadi, inti acaranya itu, mengajak seorang dari gereja yang dikunjungi untuk masuk dalam sebuah drama yang dia tidak tahu naskahnya. Mirip dengan “Akhirnya Datang Juga” yang dulu sempat tayang di televisi.

Berbeda dengan acara komersial tadi, disini drama yang dimainkan lebih untuk mengembangkan respon sang “pemain” dalam kondisi yang sering dihadapi oleh umat Kristen terutama Advent.

Beberapa ide drama:

1. Interview kerja. Sang pelamar masuk ke tahap negosiasi dengan perusahaan tempat dia melamar. Hari kerja, Jam kerja, gaji, dan jenis pekerjaan menjadi topik bahasan disini. Kita dapat melihat respon sang pemain saat diberikan pilihan antara kerja dengan gaji tinggi tapi masuk hari Sabat (ataupun lembur hari Jumat), atau tidak diterima di perusahaan itu.

2. Jalan dengan orang yang bukan Advent. Seringkali kita menghadapi situasi seperti ini. Makan dengan teman kita, ke restoran seafood, junkfood, atau minum-minum. Diajak nonton bioskop, atau bahkan diajak ke dunia malam. Bagaimana cara seorang Advent menghindari hal ini tanpa menyakiti perasaan temannya?

3. Ujian hari Sabat. Perkuliahan di luar Advent memang kerap menghadapi situasi seperti ini. Bagaimana cara menggerakkan hati dosen agar mau mengubah jadwal ujian atau relakah kita menjual Yesus untuk satu hari?

4. dll

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s