#Day1 Surat Cinta Kepada Diri Sendiri

Berawal dari 3 orang gabut yang berasal dari berbagai daerah, dimana seorang yang paling tua di antara kami menyeletuk heboh, “gw ada proyek nih, sekalian latihan nulis, kita ikutan #30harimenulissuratcinta, di blog masing-masing, boleh surat ke siapa aja”

yasudah, sebagai satu-satunya pria, saya tidak mau kalah menulis surat cinta. kan katanya intinya “latihan menulis”

so, this is it.

judul pertama gw, “Surat Cinta Kepada Diri Sendiri”, dan lagi belum mau bikin surat, jadi gw bakal lebih ke arah cerita apa yang ada di pikiran aja dulu.

Kenapa gw pilih cinta kepada diri sendiri? Karena bagaimana bisa orang lain cinta sama kita, kalau kita ga cinta ama diri kita sendiri. betul bukan begitu betul?

Apa contoh cinta pada diri sendiri?

  1. Tidak merokok, karena cinta kepada paru-paru sendiri.
  2. Tidak minum minas, karena cinta kepada hati sendiri.
  3. Tidak begadang, karena cinta kepada regenerasi sel darah merah sendiri.
  4. Banyak minum air putih, karena cinta kepada ginjal sendiri.
  5. Berolahraga, karena cinta kepada kebugaran diri sendiri.
  6. Tidak nonton tv terlalu lama, karena cinta kepada mata sendiri.
  7. Tidak mendengar musik lewat earphone kelamaan, karena cinta kuping sendiri.
  8. Ga telat masuk kuliah, karena cinta pada pernafasan (biar ga ngos2an lari dari gerbang ke kelas)
  9. Tidak ngebut, karena cinta kepada nyawa sendiri, (dan nyawa orang lain)

Apa contoh cinta pada diri sendiri yang salah?

  1. Narsis. Sampe toilet juga dijadiin tempat foto-foto yang akan dipublish.
  2. Apatis. Ga mau tau lah, pokoknya asal gw selamat, yang lain gapapa ga selamat.
  3. Bunuh diri. (ini mah namanya ga cinta sama diri sendiri)
  4. Mandi kelamaan. Kelamaan mengagumi indahnya diri sendiri di kamar mandi -___-

sepertinya sudah terlalu malam, dari pada saya melanggar “cinta pada diri sendiri” poin ke-3, lebih baik kita sudahi saja malam ini (23.15) dengan bab terakhir

Apa untungnya cinta pada diri sendiri dengan porsi tepat?

Anda akan lebih percaya diri, walaupun jerawat anda banyak (curhat) sehingga tidak ganteng, hutang anda banyak, tulisan anda jelek, cara nge sms anda alay, sepatu anda sisa satu karena keujanan, kalau mulu main FIFA, yang pasti anda yakin anda punya maksud dan tujuan dalam hidup ini, jadi tetaplah mencintai diri anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s