#Day7 Surat Cinta untuk Opung

halo opung!
pung, halo pung!
HALO PUNG!

aduh maaf pung, jadi teriak. Tapi kalau gitu opung ga denger abang manggil.

Tau ga pung, abang nge fans sama opung, walaupun opung pasti ga ngerti arti fans itu apa. Coba opung punya twitter, pasti followernya banyak deh, soalnya semua cucu cicit opung sayang banget dan pengen belajar dari opung.

Bayangin pung, siapa yang ga mau sampe ke umur 97 dan masih sehat bisa jalan dengan tegap ga bungkuk, bisa kuat nonton bola malem-malem, bisa ngeliat semua anak-anaknya berkeluarga. Walaupun opung boru udah ga ada, tapi opung tetep kuat sampe sekarang, apa sih pung rahasianya?

Pengen deh tau semua cerita opung dari kecil sampe gede. Cuma denger-denger doang dari daddy soalnya. Katanya dulu opung guru SD, dan sebagai penghasilan tambahan, jualan kursi rotan. Berarti opung punya jiwa kewirausahaan ya, hmm, iri deh, ajarin dong pung.

Tapi abang ga pernah denger cerita kecil opung, kehidupan di tahun tahun Indonesia belum merdeka gimana pung? Kalau di cerita2 kan seorang opung di zaman penjajahan ikut berperang gitu, opung juga ga?

Opung itu salah satu teladan dalam hidup. Soalnya semangat opung tuh semangat paling tinggi yang pernah abang liat. Mungkin karena dari dulu udah harus bekerja keras ngehidupin 9 orang anak ya pung. Hebat.

Pung, sampe sini aja dulu suratnya, sebenernya ga mungkin juga opung baca ini ya. Pokoknya terimakasih banyak pung, semua doa yang udah opung panjatkan setiap hari, semua nasihat yang opung kasih ke kami cucu cucumu, yang paling abang inget itu, hormati ayahmu dan ibumu agar lanjut umurmu, yang opung sudah saksikan terus sampe umur 97. Dan opung selalu bilang, bahwa dd itu anak yang hormat selalu sama opung, hmm bangga deh. Mudah-mudahan dd juga bisa umur panjang kayak opung. Aminn.

Satu permintaan abang pung, jangan tidur dulu, sebelum abang wisuda. 1 setengah tahun lagi pung. 🙂

 

Dari, Mian Simanjuntak,
Untuk Opung yang “bro” banget sama Daddy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s