#Day8 Surat Cinta untuk Ibu Sitorus

Pagi bu, apa kabar?

Sudah lama banget ga ketemu sama ibu. Terakhir ngajar saya kelas 6 sd ya bu. Masih inget saya ga bu? Mian Adam, yang skarang dipanggil Andre. Ibu tau kan ya saya ganti nama. Mungkin ibu lupa ya, soalnya dulu saya belum pake kacamata, sekrang sudah menjadi korban sering nonton deket bu, nyesel banget. Tapi kayanya sih ibu masih inget saya 🙂

Terimakasih bu, dari kelas 4 udah ngajarin saya matematika. Gara-gara ibu, saya jadi paling suka pelajaran matematika loh. Soalnya ibu bawain kelasnya seru banget. Ada bikin lomba cepet-cepetan dan banyak-banyakn ngerjain soal. Saya, Gary, Sonia, Daniel, Ryandall paling semangat dah kalau udah sesi ini. Trus ibu neranginnya tuh jelas juga, ga bertele-tele kayak guru lain. Pokoknya walaupun ibu terkenal galak, sebenernya ibu jago loh ngajar. Haha, ibu baru tau kalau terkenal galak? Gimna ga galak bu, mukul jari anak-anak pake penggaris papan tulis kalau kukunya ga dipotong, aww, sakit loh bu, haha.

Oiya dua hal yang saya inget banget dari ibu itu, walaupun pelajaran ibu paling saya suka, tapi inget ga, saya pernah sampe nangis mempertahankan jawaban saya, karena saya rasa ibu salah cara. Kita berdua udah kayak berantem di kelas, ibu ngerjain soalnya berulang-ulang di papan tulis, saya yang cuma bisa bilang “bukan gitu bu, caranya bukan gitu” tapi ga bisa nunjukkin cara yang bener, dan akhirnya nangis sendiri. Hahaha. Tapi lupa deh, akhirnya siapa yang ngalah ya?

Kedua, ini diceritain mama sih bu, soalnya entah kenapa saya ga inget. Katanya pas saya lagi sakit kakinya, dan harus pake tongkat itu, ibu jadi guru ke rumah saya. Katanya ada sebulan mungkin. Tapi kenapa saya ga inget ya? Hmm, apa otak saya di kaki? Pokoknya walaupun saya ga inget, terimakasih bu, udah mau dateng terus ke rumah, ngajarin seorang yang cuma bisa make 1 kakinya, dan terlebih lagi makasih udah jadi temen mama, tempat curhat mama tentang penyakit saya.

Sekarang ibu dimana ya? saya udah ga update lama banget. Pokoknya siap-siap bu, 1 setengah tahun lagi, kalau Tuhan berkehendak saya bakal sarjana. Ibu harus dateng ya ke selamatannya. Dimanapun kapanpun.

 

Dari muridmu yang kangen games banyak-banyakan ngerjain soal,

 

Mian Adam Simanjuntak

Leave a Reply

