Month: March 2013

Fast Forwarrrrrd

Pengen nonton pertandingan MU lagi, tanpa beban. Apa daya, sekarang waktu 2 jam kosong mending dipake tidur..

Pengen hari sabat terus. Apa daya, sabat di dunia hanya 24 jam..

Pengen cepet selesai semester ini. 2 bulan lagi. Lanjut KP sih, tapi tetep lebih enak itu.

Pengen deg-deg-an. Sedang. Menunggu waktu ketemu lagi dan bahas bahasan cetar.

Pengen tidur. GRANTED!

Advertisements

Wahyu 21

21:1. Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.
21:2 Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.
21:3 Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: “Lihatlah, kemah Tuhan ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka.
21:4 Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.”
21:5 Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: “Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!” Dan firman-Nya: “Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar.”
21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: “Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.
21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.
21:8 Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.”

21:9. Maka datanglah seorang dari ketujuh malaikat yang memegang ketujuh cawan, yang penuh dengan ketujuh malapetaka terakhir itu, lalu ia berkata kepadaku, katanya: “Marilah ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu pengantin perempuan, mempelai Anak Domba.”
21:10 Lalu, di dalam roh ia membawa aku ke atas sebuah gunung yang besar lagi tinggi dan ia menunjukkan kepadaku kota yang kudus itu, Yerusalem, turun dari sorga, dari Allah.
21:11 Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal.
21:12 Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua belas malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel.
21:13 Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang dan di sebelah utara tiga pintu gerbang dan di sebelah selatan tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang.
21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
21:15 Dan ia, yang berkata-kata dengan aku, mempunyai suatu tongkat pengukur dari emas untuk mengukur kota itu serta pintu-pintu gerbangnya dan temboknya.
21:16 Kota itu bentuknya empat persegi, panjangnya sama dengan lebarnya. Dan ia mengukur kota itu dengan tongkat itu: dua belas ribu stadia; panjangnya dan lebarnya dan tingginya sama.
21:17 Lalu ia mengukur temboknya: seratus empat puluh empat hasta, menurut ukuran manusia, yang adalah juga ukuran malaikat.
21:18 Tembok itu terbuat dari permata yaspis; dan kota itu sendiri dari emas tulen, bagaikan kaca murni.
21:19 Dan dasar-dasar tembok kota itu dihiasi dengan segala jenis permata. Dasar yang pertama batu yaspis, dasar yang kedua batu nilam, dasar yang ketiga batu mirah, dasar yang keempat batu zamrud,
21:20 dasar yang kelima batu unam, dasar yang keenam batu sardis, dasar yang ketujuh batu ratna cempaka, yang kedelapan batu beril, yang kesembilan batu krisolit, yang kesepuluh batu krisopras, yang kesebelas batu lazuardi dan yang kedua belas batu kecubung.
21:21 Dan kedua belas pintu gerbang itu adalah dua belas mutiara: setiap pintu gerbang terdiri dari satu mutiara dan jalan-jalan kota itu dari emas murni bagaikan kaca bening.
21:22 Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.
21:23 Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.
21:24 Dan bangsa-bangsa akan berjalan di dalam cahayanya dan raja-raja di bumi membawa kekayaan mereka kepadanya;
21:25 dan pintu-pintu gerbangnya tidak akan ditutup pada siang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana;
21:26 dan kekayaan dan hormat bangsa-bangsa akan dibawa kepadanya.
21:27 Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.

so cool isn’t it?

mau pake kode-kode tapi kayanya udah pasti tau. jadi mah tancep aja. sebagai kupu-kupu gw gagal memekarkan sang bunga yang sedang tidak semangat menyambut matahari. apa gara-gara gw nya juga lagi ga semangat ya. berarti gw harus semangat, baru bisa nularin ke orang. dan saat gw liat fotonya, gw deg2an, satu karena waw, satu karena takut, banyak kupu-kupu lain yang bakal deketin bunga itu.

Me of Nowhere

halo lagi. izin post versi males + mager + banyak pikiran. duh cupu ya, padahal mau jadi manager tapi baru segini udah males dan berasa banyak pikiran. gw lagi di middle of nowhere banget nih rasanya. no-where atau now-here sih pemenggalannya. sudahlah, pokoknya gw gatau lagi mau ngapain dan ga ada tujuan. detik ini. coba kita lihat sebenarnya ada berapa jalan yang bisa gw ambil detik ini.

  1. besok itu ada uts sisken. yoi, sisken yang dosennya pak iyas. mau gimana lagi, dosen dan pelajaran sama-sama negatif fengshuinya jadi tambah negatif. mau belajar juga males. mau ga belajar sebenernya ga ngerti apa-apa. saya angkat tangan pak, saya dateng terus kok kuliah bapak. walaupun keluar-keluar.
  2. uts take home dikumpul besok. aaaaah ini mah gw doang yang nunda-nunda. harusnya mah udah selesai. la. la. lagian. lagian temanya masalah fenomena sosial yang fenomenal.
  3. besok praktikyum. dari jam 1 sampe malam lagi tentunya. cukup sudah, saya ingin tiduuur. tidur yang ga usah dibangunin alarm. please. praktikum, kau membuat anak-anak power emosinya naik semua. contohnya kalau pagi disapa “woy, coy” langsung dengan sigap dijawab “apaan? belum, belum selesai laporan gw. pusing gw semalem” padahal sapaan nya juga belum dibales udah emosi. dampak positif dari praktikum cuma setiap orang yang praktikum¬† jadi rapih dateng ke kelas. sepatu, kaus, kemeja, dan buku pelajaran. kalau ngga, mana ada.

ya dari tiga itu aja udah keliatan harusnya gw ga nulis beginian sekarang. tapi. wih kata tapi ini kuat banget ya. bisa bikin sesuatu yang wajib dilakukan jadi seakan-akan ga penting. lanjut. tapi gw lagi pengen tidur. pengen tidur yang nyenyak. senyenyak kalau tidur di salon, sambil ada yang mijitin kepala. ga kok, gw ga mesos. ke salon kalau udah dipaksa dan kalau lagi pengen dipijit. tapi beneran deh capek pikiran, badan sih masih lancar-lancar aja bekerja. sampe lupa renungan pagi tadi pagi gara-gara mau uts. semalem cuma tidur 4 jam lebih dikit. kok bisa? gw nganterin 5 orang dulu ke tempatnya masing-masing dari TM IMAB. entah kenapa walaupun itu jam 11an, tapi rasanya puas banget. yeah, gw punya rasa “ingin diakui sebagai laki-laki” mungkin. ~ketikaaaaaa, kurasakan sudahh~ ada ruang hatiku yang kau sentuuuh~ hahaha, sambil denger itunes. semua gw ketik aja lah. liburrrrrrrrrrrrrrrrrr kapan libur.

gw bingung kenapa gw pengen banget libur. apa ya, mungkin karena liburan terakhir kemarin sama-sekali ga berkesan. Libur tanggal 22, tetep di bandung ngunjungin opung yang orang bandung. ck. trus tanggal 3 udah balik lagi ke kosan. mengurusi Pasopati. wah, bener juga. Pasopati. Salah satu yang buat gw semangat saat-saat kayak gini. Pulang kuliah, mampir ke sekre, rame orang, ngejamur di sekre, hilang semua beban, keluar sekre, cari makan, beban dateng lagi. Tadi aja, gw beresin sekre dengan rajinnya. Kenapa rajin? sendiri. ada sih 2 orang disitu, tapi mereka lagi belajar, jadi gw sibuk aja sendiri. sebenernya beres2 itu cuma buat ngabisin waktu. gw bosen banget kalau harus pulang ke kosan. gw pengen bebas. tapi tinggal satu tahun plus plus lagi. maksimal 1 setengah tahun lagi deh. eh, ga ah, lulus Juli. tolong hamba, Tuhan. tapi walaupun Pasopati sering bikin gw kehilangan kesadaran akan fakta-fakta kehidupan, tetep ada aja yang bikin kesel. gw dibilang kakak galau. haha ga deng, yang bikin kesel itu, GO. iya. pertandingan panahan internasional. eh, nasional. si ketuanya……. ya, begitulah. emang udah keliatan dari lama ga niat, tapi kalau ditanya katanya niat, dan udah ditemenin juga, dan udah dibuktikan bukan cuma dia yang mau acara ini jadi. dan alasannya lagi-lagi akademis, jadi ga bisa dibantah. gw ga bisa marah, ga biasa bentak orang, maksa orang. apa harus? ngga kan. tapi kalau tegas, mungkin gw masih belum terlihat tegas. wibawa? ga keliatan, kayanya gw ga bawa wibawa guwa. ketinggalan di rumah uwa. pengen deh ngepost di grup pasopati “GO gw batalin! Ga serius. Minggu nanti rapat besar, bahas acara pengganti GO”. Solutif kalau diliat dari satu sisi. Tapi pengecut kalau diliat dari sisi lain. susah. jadi pemimpin itu susah. gw harus mengajar sambil belajar. gw harus bisa memutuskan hal yang menyangkut nasib banyak orang. seru. jadi pemimpin itu seru. lu bisa kenal semua orang, bisa pelajarin karakter semua orang, bisa cari tau cara deketin orang lain, cara bagi waktu, bagi kerja, caranya berkorban. gw ga pernah nyesel jadi ketua. mungkin belum. hahaha. tapi ngga, ga bakal. janji. finger-crossed.

 

sense of

adventure

bikin orang galau

bestlineofher

KPA

Advent.

Coba Bayangkan

Doraemon! Keluarin alat yang bisa cepetin waktu dong! “Alat Pemercepat Waktuuuuu” (nada dasar D = doraemon).

Wah, asik kali ya. Skip langsung setahun ini. hmm, Kalau dari tahun lalu sih, gw rasa gw berubah banget. Segimana berubah ya gw setahun lagi? Siapa tau tiba-tiba make alat doraemon ini, pas gw buka mata udah ada pacar di sebelah gw. haha, atau udah ada anak -__- no no no. Atau masih sendiri? hmm, gapapa sih, santai kalau masalah itu sih. Trus, jangan-jangan gw udah lulus! yakali. hahaha, pejuang Juni aja lah, gausah April-Aprilan. Tiba-tiba lg jadi asisten praktikum, ngasih tugas banyak, padahal taun ini kesel dikasih tugas banyak. Mahasiswa Teknik Balas Dendam. Apa kos gw masih di tempat yang ga pernah pindah ini? Atau udah punya rumah di Bandung? beh.

Tapi, setelah gw pikir-pikir. Selain gw mempercepat kesusahan-kesusahan yang ada, gw juga ngeskip bagian-bagian happy dari tahun ini. Jangan-jangan lebih banyak senengnya tahun ini daripada sedihnya. Masih ada orangtua, masih bisa jalan pake kaki, masih bisa ngeliat pake mata. Duh, enak sih nge skip langsung setahun, tapi ga enak kehilangan setahun untuk berhappy ria.

Okay, Doraemon, nih gw balikin alatnya. Gw bakal ngejalanin semuanya hari per hari aja. Pasti seru kan ya. Nikmatin proses dan perubahannya. Kayak PDKT, nikmatin aja, jangan kebawa emosi pengen cepet haha. Dan mudah-mudahan semuanya mengarah ke kebaikan. Dan kalaupun ngga, lo bakal tetep disini kan nemenin gw?