Tuhan, hamba sedih

sakit. kecewa. lagi-lagi pecah jerawat ini. pecahnya keroyokan. sekali tiga. darah yang keluar sangat terasa menyebalkan. semua tiba-tiba terasa mengesalkan. karena perih, sakit, kesel, capek. bukannya ga berusaha ngobatin. banyak banget yang dari dulu udah dilakuin. ga tau lagi berapa ratus ribu udah dikeluarin sama mami demi jerawat ini hilang. saya sedih. kenapa ga hilang-hilang. kenapa Tuhan? kau berfirman bahwa semua orang mencerminkan kemuliaan Tuhan (2 Kor 3:18). semua ciptaanmu bahkan tanaman pun mencerminkan kasihMu.

saya merasa sedih dengan ini semua. sepele kalau kata orang. ga peduli mukanya jerawatan asal hatinya baik. tapi ga bisa boong, aku sedih Tuhan. sudah kucoba mencuci muka setiap hari. setiap pulang rumah. bahkan ga malu lagi bawa sabun cuci muka ke kampus. obat yang dikasih sama mami aku makan Tuhan. aku nurut kalau disuruh apapun sama mami, soalnya mami sedih kalau aku ga nurut. mami tentu tetep sayang ama aku kan walaupun aku jerawatan, tapi aku tau Tuhan, dia juga pengen ini hilang. ga berani liat mami setiap abis mami cium pipi aku, rasanya aku ga nurut sama perintahnya buat cuci muka. sekarang aku udah muak sama obat-obat itu Tuhan. krim malem, krim pagi, krim krim krim. dokter pun udah cuma kayak kaset diulang ulang. malah sekarang ga ngerti, kenapa bisa sampe pengaruhin mood gini. mau kerjain tugas jadi ga jadi jadi. salah sih.

hmm, apa rencanaMu Tuhan? agar aku deket sama mami? biar aku belajar rendah hati? biar aku vegetarian? biar aku rindu disempurnakan? biar aku terus mempercantik hati? agar aku tidak sombong? agar aku penurut? sabar? rajin? tekun? menyerahkan semuanya, bahkaan minum obat sama Engkau? agar aku belajar mengurangi stress? agar aku tidak begadang? agar aku dapet jodoh yang tulus mencitaiku? apapun itu, aku yakin Engkau tidak pernah membiarkanku. bahkan sekarang, dengan menulis inipun aku sudah lebih tenang Tuhan. Terimakasih. Maafkan hamba yang mempermasalahkan hal seperti ini. terimakasih sudah memberiku jawaban.

 

YOHANES 9:3 ” … karena pekerjaan-pekerjaan Tuhan harus dinyatakan dalam dia.”

Leave a Reply

