Gagal?

gw takut gagal. walaupun kata orang, gagal itu kesuksesan yang tertunda, tapi gimana kalau kita cuma punya satu kesempatan? setelah kesempatan itu berakhir, apapun hasilnya, hanya bisa diterima. kalau Ujian NAsional kan bisa diambil lagi, tapi ada beberapa hal yang cuma bisa dihadapin sekali. contohnya, penaltinya Beckham pas Piala dunia 2006 pas ngebela inggris. Saat itu dia gagal. Mau berapa kali pun dia nge gol in di penalti lainnya, tetep aja dia udah gagal. gagal dengan fantastis. Bola melenceng jauh di atas mistar gawang.

Hal yang paling gw takutin gagal sekarang adalah diri gw sendiri, sebagai ketua pasopati. Kenapa? karena jadi ketua cuma bisa sekali. abis itu abis. Lo tinggal ngeliat masa lalu dan ngedenger apa kata orang tentang kepemimpinan lo waktu itu. Lo cuma bisa ngeliat bekas kepemimpinan lo, hasil yang lo buat, entah itu kecil, entah itu besar, entah itu baik, entah itu buruk. Sampai saat ini, banyak hal yang udah gw nilai berhasil, dan ga sedikit yang gw nilai gagal. Gw berhasil ngadain musyawarah kerja, yang jarang sekali ada di pasopati ini, tapi gw gagal mengikuti timeline yang gw buat sendiri. Ga sepenuhnya gagal, karena timeline memang bisa terus berubah dari waktu ke waktu. Pelantikan, gw dalam hati nganggep itu berhasil, kenapa, karena gw berhasil ngatasin ketakutan gw waktu itu, berhasil buat sebuah orasi tanpa bantuan contoh tahun lalu, sebuah prestasi banget buat gw. gw berhasil memulangkan para anggota ke tempatnya masing-masing sepulangnya dari tempat pelantikan. semua karena Tuhan sebenernya. iya, disini kalau gw bilang gw berhasil, artinya bukan gw yang punya kekuatan, tapi Tuhan. cuma, untuk memudahkan penulisan, ya kita asumsi saja gw ga sombong, gw mengerti bahwa semuanya berasal dari Tuhan. Selain keberhasilan dan kegagalan diatas, gw senang melihat kebersamaan 2011 dan 2012 saat ini, gw seneng ngeliat sekre yang rame, tapi gw juga sedih pas ngeliat orang-orang yang tadinya sering ke sekre sedikit demi sedikit berkurang. Sedih.

Tentang ngatur secara keseluruhan, jauh dari berhasil. Kalau ga ada inisiatif dari mereka, gw yakin ga bakal berjalan seperti ini. Thanks anak-anak kaderisasi tahun lalu. Sekarang gw mengalami masa galau dan takut. Banyak kejaran yang belum gw urus. Acara besar yang keliatannya gw biarin diurus sama panitia, walaupun sebenernya gw mikirin terus, tapi ga keliatan, dan gw pengen bener2 bantu. Sebenarnya. Ketua kaderisasi berikutnya, OHU yang belum diurus, kelulusan angkatan atas yang belum gw siapin syukwisnya. pencarian dana juga belum. Apalagi pemilihan ketua baru. Gw merasa belum kerja apa-apa. padahal september udah deket. September. dua bulan KP, tambah agustus, jadilah september. damn. gw merasa ga siap. gw takut acaranya gagal, acarnya gajadi, gw takut mereka yang jadi panitia kecewa dan hilang dari pasopati. gw takut duit kami habis untuk ngadain acara ini karena ga dapet sponsor. kalau mau di list banyak banget ketakutan ini sebenernya. dan yang gw takutin akhir-akhir ini, setelah gw mempunyai status baru. anak-anak pasopati udah tau beberapa tentang status baru ini. gw takut, mereka mengaggap gw ga profesional, gw terdistraksi karena hal ini. ga banget. ga banget. itu ga bener.

kalau dipikir lagi, memang ga semuanya menakutkan. semuanya bisa diatasin. pasti. dengan rendah hati, dan pikiran yang lebih tenang. help me help me help me. Lord. bikin prioritas harian ternyata masih susah, dan belum terbiasa. sepertinya udah terlalu sombong juga ngerasa bisa tanpa doa. tapi akhir-akhir ini setelah tau keadaan seperti ini, gw ga bisa apa-apa lagi Tuhan, gw menyerahkan semuanya. guide me. please. thank you.

and for you, na, i need support. really. remind me to be responsible. force me to think about what to think. pray for me. pray with me. force me to search Him first. thank you. thank you na.

Leave a Reply

