In Another Universe..

alam hidup kita ternyata tidak hanya satu. Tidak heran banyak orang yang mengatakan,

in another universe, I am ………… “

Tempat kita hidup ini, yaitu dimana 1 dollar sudah mencapai 10 ribu rupiah, orang batak selalu di cap kasar, cowok 17 tahun udah dibilang dewasa, pacaran putus nyambung udah ga ada rasa bersalah, orang yang besar punya kekuatan, dan makanan terenak adalah masakan mama. Di dunia ini, semuanya begitu-begitu saja sejak zaman dahulu, yang berubah mungkin cara berpakaian, musik, gombalan.

Tapi manusia selalu ingin sesuatu yang ia tidak miliki. Makan manusia menciptakan dunia lain. Dunia maya.

Di dunia ini, siapapun bisa menjadi apapun, kecil, besar, sedang, imut, jelek, lucu, cakep, bisa merubah identitasnya. Contohnya ini, kita tidak bisa pastikan apakah mulut orang tersebut hanya begitu saat difoto, atau benar-benar begitu selamanya dari lahir. Mengerikan. Dan juga, ia mengupgrade (lebih tepat downgrade) namanya menjadi eaanieezz.. gakz ngeurthee luaghee dech yg pentingz dheea saiaaank sijeleeek.

Sekarang saya lagi ga mau bahas orang lain, tapi satu pertanyaan yang ingin saya bahas.

di dunia ini, siapakah saya?

 

  1. Facebookkarena facebook ada
  2. Twitter
  3. Google+
  4. WordPress
  5. Kompasiana
  6. Kaskus
  7. Wallbase
  8. Tumblr
  9. Friendster (ah sudah tidak ada)
  10. LinkedIn

nah, yang terakhir ini lagi “in” nih, apalagi udah mau lulus kuliah (2014 amin). Jadi, mulai sekarang bakal mulai ngebagusin dan ngerapiin data pribadi yang ada di dunia ini, biar aman dan cepat dapat kerja (ga nyambung, tapi yaudahlah). Tapi ribet, banyak amat. Saya butuh asisten, biar tinggal bilang

“Tolong, rapihkan semua data-data saya yang ada di web,”

“Tolong buatkan saya website yang menarik.”

“Tolong telepon pacar saya, bilang saya rindu padanya.”

“Tolong jadi pacar saya sejam saja”

Enak yah.

“You are what you tweet”

Leave a Reply

