Banyak Hutang tapi Senang

Wah ga kerasa gw udah jadi orang kantoran. Puji Tuhan belum pergi subuh pulang maghrib, tapi bisa pergi dengan jalan kaki dr tempat kos. Hidup terlalu berharga untuk dibuang di jalan. Tapi entah kenapa gw juga ga produktif walaupun udah ngehemat waktu perjalanan pulang pergi jakarta bekasi. Hmm, evaluasi yang bagus. Terimakasih!

Gw belajar banyak hal bahwa bertumbuh dewasa itu bukan dilihat dari umur apalagi buncit perut. Kedewasaan itu skill yang harus dilatih. Di tempat kerja, keliatan mana orang yang ngelatih kedewasaan dan mana yang masih ngebawa sifat remajanya bareng sama kue ulang tahunnya. Becandaan yang menjurus, ngomongin orang di belakang, main game hp pas jam istirahat. Ha. Dulu kupikir orang dewasa ga ngelakuin itu semua. Ternyata harta takhta serta wanita tetep jadi topik utama.

Lucunya negeri ini.

Jadi teringat buku temen gw yang dibawa pas Kerja Praktek, kalau ga salah pengarangnya seniman terkenal Indonesia. Bukunya sama sekali ga lurus, isinya random, ga nyambung dan sebebas bebasnya. Dari bicarain selop dalam paragraf berikutnya dia bicarain politik. Kasian yang beli, diajak untuk melihat keruwetan pola pikir seorang seniman. Ya memang seniman bisa mulai dr titik yg sama tapi berakhir di akhir yg berbeda. Inilah yang membuat mereka sering mengejutkan. Suara rakyat selalu mereka kumandangkan. Kumandang. Kumandang. Aneh juga kalau diucapkan berulang ulang. Ya ga?

Seminggu lagi gw 2puluh2. Gw suka angka 2. Karena gw ga suka jadi yg pertama. Tapi tetep pengen jadi yg di depan. Mungkin karena itu gw milih nama Andre. Huruf A, tapi ga depan depan banget, masih ada Adi, atau Andi. Dr kecil gw suka ngegambar, tepatnya ngejiplak gambar. Nasionalis banget kan ya. Abis jiplak, kita ubah dikit. Kayak masa penjajahan, ambil bendera belanda, robek dikit, “udah ini aja bendera kita”. #justkidding #sekarangserembecandadiduniamaya #bisadipanggilpolisi. Intinya, gw pengen apa yg gw kerjakan ada yg udah pernah ngetes dulu. Nah di dunia kerja ini gw dituntut untuk jadi yg pertama. Kalau udah ada yg kerjain, ngapain gw dibayar untuk kerjain lagi. Ya kan? Mantap.

Lebih baik sering ngepost tapi absurd atau jarang ngepost tapi mantap?

Vancouver. I’ll take you there.

Masalah hutang? Tenang, let it flow.

Penutup :
Karena saya lulus dari listrik, mari kita bagi bagi ilmu.

bahasa indonesia yang baik dan benar untuk stop kontak/power outlet adalah kotak kontak

Leave a Reply

