#Day6 Surat Cinta untuk Michelle E R N Simanjuntak, My little sister

halo dek,
lagi belajar buat UAN ya? atau lagi nonton tv? jadi ceritanya, abang lagi ikutan temen nulis 30 surat cinta gitu, dan pasti dong dedek dapet salah satunya. jadi kita mulai saja ya.

kan dedek baru ngerayain ulang tahun 17 nih, ga kerasa ya, udah gede aja. Kayanya pake pencepat waktu ya? Terkahir abang inget masih bisa main perang bantal di tempat tidur, masih bisa minta dipijitin, minta diguntingin kuku, dan minta dibacain cerita sebelum tidur hahaha.. sekarang udah gadis. Bener ga pake mesin doraemon?

Maaf ya kalau setiap ulang tahun, kado dari abang paling ga penting. Bingung sih, pengen ngasih, tapi ga ada pengalaman milih barang buat cewe. Maklum, abangmu ini baru 1 kali pacaran yang bisa dihitung pacaran. Dulu pernah ngasih apa ya ke dedek, jam tangan, yang ternyata murahan ya, hahahaha. Baju, yang bener-bener fail ya, salah banget beli baju ke seorang cewe, karena selera banget. memang abangmu ga pinter milih kado. Terus pernah mau buat pigura foto, ckckck sadar kan betapa bingungnya abang milih hadiah ulang tahun, yang akhirnya ga jadi. Dan terakhir kemarin, akhirnya milih yang kecil aja, pembatas buku, karena dedek lagi belajar UAN, dan dedek seneng baca novel, siapa tau butuh. Jadi gimana kado terakhir itu? hahaha, ga tau dimana ya pasti  T_T

kan udah gede nih dek, malu ah kalau masih kayak anak kecil terus. Makanya jangan dipanggil “dedek” terus, ga gede-gede deh sifatnya. Ayo jangan males bangun tidur lagi, jangan males beresin piring abis makan, ah malu ah, udah 17 tahun. Oiya, sekalian rajin penunggu pagi setiap hari, berdoa selain doa makan dan doa tidur,  Memang susah sih awalnya, mungkin satu satu dulu, gausah semua langsung, tapi abang pernah baca, kalau kita ngelakuin sesuatu berulang-ulang selama minimal 21 kali/hari, ntar semua udah jadi kebiasaan dan udah ga ngeluh lagi.

gmana persiapan UAN nya? persiapan Ujian Masuk PTN nya? Semangat dek, pasti bisa masuk kedokteran! Jangan lupa, hal yang paling sering dilupain, berdoa sebelum belajar. Serius deh, dulu walaupun dedek ga tau mungkin, abang selalu berdoa sebelum belajar, walaupun awalnya ga inget2, malah inget pas di akhir, pas di tengah, malah seringnya jauh setelah selesai belajar, tapi langsung aja berdoa. Yang penting niat dan percaya. Serius deh, ntar dedek bisa kesaksian tentang ini setelah masuk kedokteran. Menarik kan! Ayo sekarnag langsung beroda!

hmm terakhir,
sebenernya abang sayang banget ama dedek, tapi jarang ngobrol ya kita. Abang merasa gagal jadi seorang abang nih. Tapi masih bisa kan diperbaiki kan? Abang ga pengen ntar kita semakin lama semakin susah ngobrol walaupun cuma hal kecil. Kita ga pernah ngerencanain ulang tahun mami atau dd bareng loh. Pasti seru harusnya. Apa abang nakutin ya? Sampe dedek ga berani cerita2 sama abang? Atau abang terlalu sibuk? Atau abang ga asik? hehe. Sekarang kalau dedek lagi baca surat ini, berarti abang ada di deket dedek. Kalau dedek mau juga perbaikin hubungan adek kakak ini, mau supaya kita tetep akrab sampe gede, simpen kertas ini, dan yuk pergi yuk, abang mau traktir dedek makan malem.

Salam kangen,
Abangmu yang ga bisa milih kado, tapi sebenernya sayang banget ama dedek.

Andre Kevin Simanjuntak/Mian Adam Phiesya Simanjuntak

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s